Rabu, 23 Desember 2009

Minibike




Gambar ini adalah motor hasil modifikasi Kawasaki Binter JOY'82. Modifikasi ini menghabiskan biaya 4 jutaan sudah termasuk beli motor dan perbaikan mesin. Basis motor kecil ini sesungguhnya diambil dari motor bebek.

Proses pembuatannya memang agak rumit. Dimulai dari memotong rangka bagian tengah dan belakang. Proses pemotongan dan penyambungan kembali rangka ini dilakukan dengan sangat hati-hati. Terbukti ketika dipakai orang dewasa berbobot lebih dari 85 kg tidak bermasalah dan stabil lurus ketika dipakai lepas setang. Pemotongan rangka ini juga bertujuan agar sumbu roda lebih pendek dan kelihatan serasi ketika memakai ban berdiameter 10 inch.

Kemudian langkah selanjutnya membuat swingarm monoshok yang desainya meniru Suzuki Satria R120. Demikian juga shock belakangnya juga diambil dari Suzuki Satria R120.
Untuk shock depan masih memakai aslinya hanya tabung shocknya dibuat lebih panjang serta dibuatkan T atas agar bisa menyerupai layaknya motor sport.

Tangki bahan bakar handmade dari plat deberi tutup tanki milik NINJA. Bodi samping dan belakang juga dibuat dari plat serupa. Knalpot didesain undertail agar kaki aman dari sengatan panasnya knalpot.

Sektor rem untuk depan memakai master dan kaliper milik GL PRO Neotech dan disc nya pakai milik Satria.

Mesin sudah diperbaiki sehingga suara mesin halus dan pengapian menggunakan Astrea prima untuk spulnya sedangkan pulser dan CDI pakai milik SUPRA X. Karburator pakai Suzuki Shogun.

Add coment ya..!!

7 komentar:

Unknown mengatakan...

Mantap, Bro.....
Jadi Pengen juga buat motor kayak gitu.......

Anonim mengatakan...

memang na berap harga nya Gan....?????

EKO mengatakan...

HE.HE JADI PENGIN BUAT JUGA BUAT SI TOLE.

raka harjuna mengatakan...

bisa pesen gak bro?

raka harjuna mengatakan...

bisa pesen g bro

Halimah mengatakan...

Bagus...pengen bikin kayak gitu buat anak anak, bisa bikinin nggak ? harga berapa jadinya ?

Anonim mengatakan...

ini dari daerah mana bro ?